JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Strategi Penjamin Mutu dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Al-Izhar School Pekanbaru

Fadel, Moh. (Unknown)
Zaitun, Zaitun (Unknown)
Mudasir, Mudasir (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) tugas dan tanggung jawab penjamin mutu di Al-Izhar School Pekanbaru, (2) Strategi Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian penjamin mutu dalam meningkatkan kinerja pendidik dan tenaga, (3) Tantangan dan kendala yang dihadapi penjamin mutu dalam meningkatkan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif. hasil dari penelitian menjelaskan bahwa (1) Strategi penjamin mutu di Al-Izhar Schol sudah dirancang dengan baik, ini terbukti dapat meningkatkan kinerja sebagian besar pendidik dan tenaga kependidikan. (2) faktor pendukungnya adalah suport dari yayasan, sistem pengendalian yang kuat, kerja sama dengan lembaga luar, sistem penghargaan berbasis kinerja, serta adanya program pengembangan profesional. (3) Pelaksanaan Strategi masih menghadapi berbagai hambatan, seperti kurangnya profesionalisme, motivasi yang rendah, ketidaksesuaian kualifikasi dengan tugas, dan keterbatasan sumber daya. (4) Agar strategi efektif, perlu peningkatan motivasi internal, pemerataan program pengembangan, peningkatan profesionalitas, dan keseimbangan program antara pendidik dan tenaga kependidikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...