JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Media Digital dan Antusiasme Peserta Didik : Peran Game Based Learning dalam Meningkatkan Antusiasme Peserta Didik

Windiani, Arofah (Unknown)
Arofah, Siti Aurofatul (Unknown)
Apriyanti, Apriyanti (Unknown)
Ubaidillah, Ubaidillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kejenuhan serta kurangnya semangat siwa dalam pembelajaran bahasa Arab disebabkan oleh penggunaan pendekatan yang masih tradisional. Artikel ini bertujuan untuk meneliti peranan media digital berbasis permainan (Game Basid Learning) dalam meningkatkan semangat belajar bahasa Arab. Metode yang diterapkan adalah kajian pustaka dengan pendekatan deskriptif dan komparatif. Temuan penelitian menunjukkan bahwa media permainan digital mampu meningkatkan minat dan partisipasi siswa melalui unsur interaktif, kompetitif, dan menyenangkan. Hasil penelitian juga menegaskan bahwa Game Based Learning memiliki relevansi dalam menciptakan pembelajaran bahasa Arab yang lebih menari, adaptif, dan sesuai dengan kkarakteristik generasi digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...