JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

The Implementation of the Problem-Based Instruction Model to Improve English Learning Outcomes of Grade 2 Students at SDN 02 Malangjiwan in the 2023/2024 Academic Year

Ervika, Devi (Unknown)
Sujito, Sujito (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2025

Abstract

Pendidikan bahasa Inggris merupakan landasan penting dalam pengembangan intelektual dan akademik siswa pada jenjang pendidikan dasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas 2 semester 2 SDN 02 Malangjiwan tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan model pembelajaran berbasis masalah (PBL) dengan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hasil post-test pada siklus I sebesar 65,19 (kategori cukup) dan pada siklus II meningkat menjadi 80,96 (kategori baik). Simpulan penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran berbasis masalah dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas 2A SDN 02 Malangjiwan tahun ajaran 2023/2024.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...