Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan bagaimana kualitas layanan mempengaruhi kepuasan pelanggan di PT. Asuransi Reliance Indonesia dan berapa banyak kualitas layanan yang akan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Lokasi diambil untuk penelitian ini di PT. Asuransi Reliance Indonesia bekerja di sektor jasa asuransi. Waktu penelitian ini dilakukan mulai Juli hingga 2023. Metode yang digunakan di sini adalah deskripsi kuantitatif di mana populasi penelitian adalah konsumen PT. Asuransi Reliance Indonesia. Dalam jumlah sampel yang digunakan, 90 sampel menggunakan metode SPSS Versi 2 Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi torsi produk, koefisien pengukuran, dan uji signifikansi koefisien (uji-t). Temuan menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan menerima jawaban positif dari konsumen, dan regresi sederhana variabel layanan untuk kepuasan pelanggan menerima hasil y = 8,11 + 0,898x. Koefisien survei mencapai nilai KD yang tersisa sebesar 56,1% (100% -56,1%) =3,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor selain penelitian ini. Ini didasarkan pada uji signifikansi koefisien (uji-t) yang menerima tabel nilai-t untuk jumlah (10.610> 1.987). Dengan kata lain, H0 ditolak dan diterima. Ini menunjukkan bahwa PT mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan kualitas layanan. Asuransi Reliance Indonesia. Kata kunci : Pelatihan, Pengembangan SDM, Kinerja Karyawan
Copyrights © 2025