Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol. 1 No. 3 (2025): JULI-SEPTEMBER

Penerapan Etika Periklanan di Media Sosial Instagram pada Brand Skincare Glamazing dalam Membangun Kepercayaan Konsumen

Shifana Esfandiary (Unknown)
Divia Layla Zamzamiah (Unknown)
Hana Rizqika Handani (Unknown)
Ardiansyah Dwi Zulfikar (Unknown)
Daniel Handoko (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2025

Abstract

Pesatnya perkembangan skincare lokal di Indonesia memicu persaingan bisnis yang kuat, khususnya di bidang kecantikan dan perawatan diri. Dalam kondisi ini, pelaku iklan perlu menegakkan Etika Periklanan yang sudah ditetapkan dalam acuan utama yaitu Etika Periklanan Indonesia (EPI).  Salah satu postingan Instagram yang dibuat oleh Glamazing menjadi subjek teknik analisis konten metode penelitian kualitatif saat ini. Menurut temuan review konten postingan tersebut, ditemukan bahwa Glamazing turut menerapkan etika dengan menunjukkan bukti legalitas produk dalam bentuk hasil uji laboratorium sertifikasi dari BPOM kandungan produknya. 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jisoh

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Merupakan Jurnal Ilmiah Nasional yang diterbitkan oleh Indo Publishing menerbitkan artikel hasil penelitian dan gagasan ilmiah dari Dosen, Peneliti, Praktisi dan Mahasiswa dengan fokus dan ruang lingkup terdiri dari; ILMU SOSIAL (Sosiologi, Antropologi, Ilmu ekonomi, Sejarah, Ilmu politik, Ilmu ...