E-commerce menjadi tren yang memberikan kemudahan bagi konsumen dalam berbelanja termasuk belanja produk pertanian seperti sayuran. Meskipun sudah tersedia kemudahan dengan adanya teknologi dalam kegiatan jual beli berupa e-commerce, masih banyak konsumen yang belum memanfaatkannya dalam memenuhi kebutuhannya akan sayuran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat pembelian konsumen terhadap sayur melalui e-commerce serta faktor yang mempengaruhinya. Penelitian dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta bulan Desember 2024 – Januari 2025. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode survei. Pengambilan sampel ditarik menggunakan metode insidental dengan ukuran sampel 100. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat pembelian konsumen terhadap sayur melalui e-commerce termasuk pada kategori sedang. Persepsi harga dan persepsi kualitas memberikan pengaruh signifikan terhadap minat pembelian konsumen baik secara simultan maupun secara parsial.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025