Jurnal Pengabdian Masyarakat Tjut Nyak Dhien
Vol 4 No 2 (2025): Edisi Juli 2025 - Desember 2025

Pengenalan Pemasaran Digital untuk UMKM di Desa Lemahabang, Kabupaten Karawang

Helfi, Yudi (Unknown)
Indah, Novi Permata (Unknown)
Kharunnisa, Elvi (Unknown)
Febriary Anita, Widya (Unknown)
Fadilla, Arif (Unknown)
Rahma, Madjidainun (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2025

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Lemahabang ini bertujuan untuk memberdayakan pelaku UMKM agar memahami pentingnya pemasaran digital serta mampu memanfaatkan media sosial sebagai saluran awal promosi produk. Metode yang digunakan adalah pendekatan Asset Based Community Development (ABCD) melalui kolaborasi dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan pemahaman peserta terhadap pentingnya kehadiran digital dan terciptanya kesadaran akan potensi pemasaran lokal berbasis digital. Kegiatan ini membuktikan bahwa pendekatan praktis yang adaptif terhadap kondisi lokal dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam mendorong transformasi digital UMKM desa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPMTND

Publisher

Subject

Religion Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Farmasi, Kimia, Pendidikan, Teknologi tepat Guna, Sosial, Ekonomi, Bisnis, Hukum, Psikologi, Agama, teknik dan Ilmu Lainya yang berhubungan dengan ...