Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 3 (2025): Irje 2025

Model Pembinaan Kepribadian dengan Metode Bimbingan Kelompok bagi Narapidana Tindak Pidana Narkotika di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banceuy

Juliansyah, Novie (Unknown)
Anwar, Umar (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2025

Abstract

Penelitian ini berfokus pada kebaruan dalam tulisan yang ditemukan penulis berdasarkan penelitian terdahulu dan teori yang mendukung penelitian kualitatif. Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang keadaan dan situasi di lapangan serta mengaitkan pengalaman subjek penelitian dengan peristiwa yang sebenarnya. Tujuan bimbingan kelompok adalah untuk mendorong pertukaran pengalaman antar narapidana, mengembangkan keterampilan sosial, serta memperbaiki sikap dan perilaku mereka. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang meliputi analisis mendalam dan pemeriksaan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penulis dapat merangkum seluruh data yang dikumpulkan dan menyusun kesimpulan yang valid berdasarkan bukti yang ada. Kesimpulan penelitian bersifat sementara dan dapat berubah jika tidak ada bukti valid yang mendukung, serta penulis berhasil menyusun laporan tertulis hasil penelitian yang telah diselesaikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...