Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 4 (2025): Irje 2025

Manajemen Pemasaran dalam Meningkatkan Daya Saing Perusahaan di Era Digital

Stiawan, Henrian (Unknown)
Amin, Al (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai kontribusi Manajemen Pemasaran terhadap peningkatan daya saing perusahaan di era digital. Dengan menggunakan metodologi deskriptif, analitis, dan kritis, penulis dapat memahami sepenuhnya penerapan strategi Manajemen Sumber Daya dalam mencapai posisi kompetitif dalam ekosistem digital. Studi ini mengandalkan dua kategori sumber data yang relevan, yaitu data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pemasaran di era digital mengintegrasikan teknologi, data, kreativitas, dan kolaborasi dengan penekanan pada personalisasi, kelincahan (agility), dan inovasi. Pendekatan ini menghasilkan visibilitas yang tinggi, keterlibatan yang lebih mendalam, efisiensi biaya, serta keunggulan kompetitif yang berkelanjutan dan responsif terhadap dinamika pasar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...