Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Riset Pendidikan
Vol. 3 No. 4 (2025): Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Riset Pendidikan Volume 3 Nomor 4 (April 2025

Optimalisasi Pemasaran UMKM Melalui Green Marketing Sebagai Peningkatan Brand Image: Pengabdian

Baiq Dinna Widiyasti (Unknown)
Ani Mayuni (Unknown)
Munawardi (Unknown)
Nopik Rifaldi (Unknown)
Sendy Pratama (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2025

Abstract

Kehidupan manusia dizaman modern saat ini sangat di pengaruhi perkembangan teknologi. Diberbagai aspek kehidupan, teknologi ini mendasari kegiatan manusia, termasuk dalam aktivitas pemasaran, konsumen memiliki sudut pandang berbeda dengan strategi pemasaran yang berbasis teknologi, mereka lebih cepat percaya dan mengetahui suatu produk dan ingin mencoba, makan pengabdian ini kami laksanakan bertujuan  membantu UMKM PT Widya Utama menyeleseikan masalah  mereka terkait perusahaan baru yang memasuki pasar, ingin menjangkau luas konsumen dan menambah nilai positif brand image mereka melalui strategi Green Marketing, denggan menggunakan metode ADDIE dikombinasi dengan pendekatan persuasif, menjawab kebutuhan UMKM dengan meningkatnya jumlah pelanggan dan volume penjualan diakhir periode pengabdian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jerkin

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Riset Pendidikan is a journal on Faculty of Education. Jurnal JERKIN: Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Riset Pendidikan is under the auspices of the Faculty of Education, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. The journal is registered with E-ISSN: 2961-9890. Jurnal ...