Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian dan (3) pengaruh brand awareness dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Subjek penelitian ini adalah Konsumen JPX Helmet pada Marketplace Shopee. Penelitian ini bersifat populatif dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data melalui survei dengan menggunakan kuesioner. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) brand awareness (X1) menunjukan bahwa pengaruh positif berdasarkan uji regresi diperoleh persamaan Y = 4.216 + 0.353 X1 + 0.549 X2. Perhitungan uji hipotesis t sebesar sig 0,000 < 0,05 thitung > ttabel yakni 6,582 > 1,984, (2) brand ambassador (X2) perhitungan uji hipotesis t sebesar sig 0,000 < 0,05 thitung > ttabel yakni 10,647 > 1,984, (3) perhitungan hipotesis F sebesar sig 0,000 < 0,05 Fhitung > Ftabel yakni 97,861 > 3,09, ini menunjukan bahwa (brand awareness) X1 dan (brand ambassador) X2 secara simultan berpengaruh positif dan signifikan dengan (keputusan pembelian). Kata kunci : Brand Awareness, Brand Ambassador dan Keputusan Pembelian
Copyrights © 2025