Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality, kepercayaan, dan kemudahan terhadap keputusan penggunaan BRI Mobile (BRImo) pada nasabah Bank BRI di Kabupaten Kebumen. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang menggunakan aplikasi BRImo. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif dan statistik, meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, serta analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 25 for Windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel e-service quality dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan, sedangkan kepercayaan tidak berpengaruh signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan BRImo. Nilai adjusted R² sebesar 0,472 menunjukkan bahwa 47,2% keputusan penggunaan dijelaskan oleh variabel dalam penelitian ini, sementara sisanya 52,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
Copyrights © 2024