Nalar: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
Vol. 3 No. 2 (2024): Oktober, NALAR: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan

PRAKTIK PROFESIONAL PENGEMBANG TEKNOLOGI PEMBELAJARAN: IMPLEMENTASI ILMU TEKNOLOGI PENDIDIKAN DAN KODE ETIK YANG MENAUNGINYA

Kusdiantie, Meiyesha (Unknown)
Risty Adhia Febianty (Unknown)
Putri, Melyani Rizkia (Unknown)
Salsabilla, Alma Salum (Unknown)
Hutajulu, Debora Keisha (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2025

Abstract

Artikel ini membahas mengenai pengimplementasian ilmu teknologi pendidikan dalam jabatan fungsional pengembang teknologi pembelajaran dan kode etik yang menaunginya. Penelitian ini bertujuan untuk memperkaya pemahaman mengenai pengaplikasian teknologi pendidikan di dalam jabfung PTP dan pemahaman lebih jauh mengenai kode etik yang menaungi jabfung PTP. Dengan fokus tujuan tersebut maka yang menjadi responden adalah 2 orang profesional alumni teknologi pendidikan yang sekarang menjabat sebagai jabfung PTP di lembaga Kementerian PUPR. Melalui wawancara semi terstruktur dengan deskripsi kualitatif yang dilakukan, diperoleh hasil dalam jabfung PTP pengaplikasian teknologi pendidikan ini besar adanya, seperti pengimplementasian ilmu rekayasa media, pengembangan modul dan pengembangan hypermedia. Selain itu dalam profesi jabfung PTP ini bernaung dibawah kode etik dalam undang-undang permenpan tentang jabatan fungsional pengembang teknologi pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nalar

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Seputar isu terkait kajian pendidikan dan kebudayaan yang meliputi bidang ilmu-ilmu pendidikan, budaya, kearifan lokal, masyarakat adat, tradisi, ritual, mitos, dan hasil kebudayaan ...