JURNAL PARADIGMA: Journal of Sociology Research and Education
Vol. 6 No. 1 (2025): (JUNI 2025) JURNAL PARADIGMA: Journal of Sociology Research and Education

Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Love Terhadap Purchase Decision Pada Solo Album Happy Kim Seokjin BTS.

Sri Wulandari (Unknown)
Hedi Cupiadi (Unknown)
Husni Muharam (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan Brand Love terhadap Purchase Decision dalam pembelian Solo Album “Happy” milik Kim Seokjin BTS. Fenomena perilaku konsumen dalam komunitas penggemar K-pop, khususnya Army yang menunjukan bahwa startegi pemasaran digital serta ikatan emosional terhadap idola menjadi faktor utama yang mempengaruhi Purchase Decision. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksplanasi. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui penyebaran kuesioner melalui google Form kepada komunitas Army yang masuk kedalam anggota grup Borahae.Hope Store yang telah membeli album “Happy” tersebut. Analisis data pada penelitian ini dilakukan menggunakan model Structurl Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Social Media Marketing dan Brand Love berpegaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision. Penelitian ini juga memperkuat hasil penelitian sebelumnya serta menegaskan pentingnya peran media sosial sebagai sarana promosi, sekaligus menunjukan ketertarikan emosional penggemar K-pop dalam membeli album di industri musik Korea.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

paradigma

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

We welcome research articles, theoretical, policy reviews, or methodological reviews, to be submitted to our journals within the following research areas: Learning, Teaching and Educational Development Social Change, Cultural, and Community Development Rural and Urban Ecological Societies Family, ...