Jurnal Fibonaci: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 6 No. 1 (2025): Jurnal Fibonaci: Jurnal Pendidikan Matematika

Pengembangan Evaluasi Belajar Siswa dengan Aplikasi Kahoot pada Mata Pelajaran Matematika

Yunarti, Yelmi (Unknown)
Adesti, Anita (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2025

Abstract

tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan Evaluasi Belajar Siswa dengan Aplikasi Kahoot pada Mata Pelajaran Matematika. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Research and Development (R&D). Dari hasil uji coba, ahli media memberikan nilai 84,5% dengan kriteria “Baik”. Ahli Desain memberikan nilai 89,36% dengan kriteria “Baik Sekali”. Ahli Materi memberikan nilai 83,54% dengan kriteria “Baik”. Pada uji coba skala perorangan dengan objek penelitian 3 responden yaitu peserta didik kelas V SD diperoleh nilai 86% dengan kriteria “Baik Sekali”. Pada uji coba kelompok kecil dengan objek penelitian 6 responden diperoleh nilai 86,44% dengan kriteria “Baik Sekali”. Kemudian dilakukan uji coba skala besar dengan objek penelitian 26 responden diperoleh nilai 847,3% dengan kriteria “Baik”. Maka, dapat disimpulkan bahwa produk evaluasi belajar ini layak dipergunakan dilapangan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JFi

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Fibonaci: Jurnal Pendidikan Matematika berisi artikel-artikel mengenai pendidikan matematika yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Naskah berupa diseminasi hasil penelitian yang dihasilkan oleh ahli, ilmuwan, praktisi, dan mahasiswa dalam bidang Pendidikan Matematika ...