Penelitian ini menganalisis pengaruh keberagaman produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toko Rafi Mart Pontianak. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik regresi linier berganda. Sampel penelitian berjumlah 96 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria telah berbelanja minimal dua kali dalam satu tahun terakhir Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberagaman produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian), sementara harga dan kualitas pelayanan  berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelia , dengan kontribusi sebesar 25,4%. Kebaruan penelitian ini terletak pada perbedaan demografi responden dibandingkan studi sebelumnya serta temuan yang menyatakan bahwa keberagaman produk malah menurunkan keputusan pembelian konsumen Rafi Mart lalu temuan penelitian juga menyoroti bahwa keputusan pembelian konsumen di Kota Pontianak lebih dipengaruhi oleh harga dan kualitas pelayanan. Rekomendasi bagi penelitian selanjutnya adalah menambahkan variabel lain, seperti kualitas produk atau bauran pemasaran untuk mengatasi kelemahan model pada penelitian ini serta memperluas cakupan demografi responden untuk analisis yang lebih komprehensif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025