Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang memiliki nilai seni dan ekonomi tinggi. Seiring dengan perkembangan zaman, batik tidak hanya dikenakan dalam acara formal, tetapi juga telah menjadi bagian dari tren fashion yang digemari oleh berbagai kalangan. Hal ini memicu pertumbuhan industri batik di berbagai daerah, termasuk di Sidoarjo, Jawa Timur. Salah satu perusahaan yang memiliki Brand Image, kulitas produk, dan Promosi terkemuka dalam industri batik indonesia adalah perusahaan Batik Benang Raja, dikenal karena produk- produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Penelitian ini akan mengumpulkan sampel dengan menggunakan metode kuesioner. Para peneliti berencana untuk melakukan beberapa survei terhadap konsumen batik benang raja Sidoarjo. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis komponen dengan menggunakan alat analisis Partial Least Squares (PLS). Alasan menggunakan alat analisis PLS adalah karena umumnya digunakan untuk analisis prediktif kausal dan merupakan teknik yang cocok untuk digunakan dalam aplikasi prediktif dan pengembangan teori dalam penelitian ini.
Copyrights © 2025