Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan digital marketing terhadap purchase intention (niat beli) kain tenun Sekomandi pada UMKM di Desa Hinua, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling terhadap 30 responden yang telah membeli kain tenun Sekomandi. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Demikian pula, digital marketing juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Secara simultan, brand image dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen terhadap produk kain tenun Sekomandi. Temuan ini mengindikasikan pentingnya strategi penguatan citra merek dan optimalisasi media digital dalam memasarkan produk budaya lokal agar mampu meningkatkan minat beli masyarakat. Penelitian ini juga merekomendasikan perlunya penguatan kapasitas UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan pasar secara berkelanjutan.
Copyrights © 2024