Jurnal Riset Multidisiplin Edukasi
Vol. 2 No. 6 (2025): Jurnal Riset Multidisiplin Edukasi (Edisi Juni 2025)

PENGARUH STORE ATMOSPHERE, PRICE (HARGA), LOCATION (LOKASI) TERHADAPĀ  KEPUASAN KONSUMEN WARKOP YUMIN PANGKALPINANG

Rachmat Fadhillah (Unknown)
Hamsani (Unknown)
Ari Agung Nugroho (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere, Harga, dan Lokasi terhadap kepuasan konsumen Warkop Yumin Pangkalpinang. Latar belakang penelitian ini didasari oleh semakin ketatnya persaingan dalam industri warung kopi, dimana para pelaku usaha dituntut untuk mampu menciptakan keunggulan bersaing melalui suasana yang nyaman, harga yang terjangkau, dan lokasi yang strategis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 96 responden yang merupakan pelanggan tetap Warkop Yumin. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Store Atmosphere, Harga, dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Warkop Yumin perlu terus meningkatkan store atmosphere, menjaga kestabilan harga, dan menjaga lokasi yang strategis agar kepuasan konsumen dapat meningkat. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variasi variabel Store Atmosphere, Price, Location mampu menjelaskan kepuasan sebesar 62% dan sisanya sebesar 38% dijelaskan sebagai variabel eksternal penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurmie

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Riset Multidisiplin Edukasi adalah jurnal peer-review yang bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan ide-ide inovatif di antara para peneliti, akademisi, dan praktisi dari berbagai disiplin ilmu. Kami menerima kontribusi ilmiah dalam bentuk artikel penelitian, tinjauan pustaka, ...