Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kurikulum, profeisonalisme guru, peran komite sekolah dan peran orang tua terhadap mutu Pendidikan SDIT Tunas Cendekia dan SDIT Asy Syuura Batam Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Guru Tunas Cendekia dan SDIT Asy Syuura Batam. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sample jenuh dimana keseluruhan populasi dijadikan sample sebanyak 70 Guru. Data diperoleh dengan menggunakan instrumen angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kurikulum tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap mutu pendidikan, profesionalisme guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap mutu pendidikan, peran komite sekolah tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap mutu pendidikan, dan peran orang tua berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap mutu pendidikan. Kurikulum, profesionalisme guru, peran komite sekolah dan orang tua berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap mutu pendidikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025