Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 5 No 1 (2025): Februari 2025

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Suasana Cafe dan Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Kepuasan Konsumen

Sofiyanti, Lilis (Unknown)
Efendi, Bahtiar (Unknown)
Nurhayati, Eni Candra (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2025

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, suasana cafe dan promosi media sosial instagram terhadap kepuasan konsumen di cafe Kopi Bengsin diKrasak. Metode - Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di cafe Kopi Bengsin Krasak. Pengambilan sampel menggunakan teknik on probability sampling yang berjumlah 391 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil - Penelitian analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, suasana cafe dan promosi media sosial instagram masing- masing berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Selain itu diketahui nilai koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 58,9%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, suasana cafe dan promosi media sosial instagram sedangkan sisanya 41,1% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...