Pembelajaran pendidikan kewirausahaan anak-anak kreatif usia Gen Z di Sekolah Menengah Atas sebagai langkah mempersiapkan mereka menjadi entrepreneurship melalui kegiatan pembelajaran penedidikan kewirausahaan. Penekanan Pendidikan kewirausahaan anak-anak kreatif pada produk kerajinan. Pendekatan penelitian berorientasi filsafat penomenologi dengan metode kualitatif. Sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data induktif: (1) interviews (2) observation dan (3) dokumentasi. Analisis data penelitian: (1) reduksi data (2) display data, (3) (4) verifikasi. Sumber data meliputi: (1) data primer dan (2) data sekunder. Data primer adalah siswa kelas XI, dan data sekumder: guru, kepala sekolah dan staf administrasi sekolah. Phenomena hasil penelitian menjelaskan pembelajaran terjadi dialog guru dan siswa dan terjadi transformasi perubahan pada pembelajaran siswa, seperti: siswa mampu membuat produk kreatif, pembelajaran kolaborasi antar siswa, belajar kelompok, mandiri, berpikir kritis, berfokus pada pemecahan masalah, pembuatan produk kreatif berupa kerajinan sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat. Model pembelajaran Project based Learning berkontibusi terhadap pengembangan kreativitas entrepreneurship dalam pembelajaran Pendidikan kewirausahaan siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025