Jurnal Pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS
Vol. 3 No. 3 (2025): Juni

PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PROMOSI UNTUK PROMOSI DIGITAL MENGGUNAKAN CANVA BAGI PELAKU UMKM

Apriadi, Deni (Unknown)
Alfiarini (Unknown)
Robi Yanto (Unknown)
Syafi'ul Hamidani (Unknown)
Veradilla Amalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2025

Abstract

Media promosi sangat penting guna mendukung pemasaran. Untuk meningkatkan angka penjualan promosi menjadi poin penting agar konsumen tertarik untuk membeli produk yang di hasilkan. Di ketahui pelaku UMKM yang berdomisili di Desa Wukir Sari Kecamatan Tugumulyo belum optimal melakukan promosi. Cara memasarkan selama ini dari mulut ke mulut. Dan di kenal dengan Word Of Mouth Marketing (WOMM). Kurangnya pengetahuan dan pemahaman penggunaam teknologi menjadi juga menjadi penyebabnya tidak optimalnya promosi yang di lakukan. Beranjak dari hal ini di perlukan memberikan pelatihan dalam memilih media promosi untuk promosi digital. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam membuat media promosi yang menarik. Hasil pengolah umpan balik peserta di ketahui 76% peserta menyatakan sangat baik materi yang di sampaikan,17% baik dan 7% cukup. Dalam hal kejelasan menyampaikan materi 85% peserta menyatakan sangat baik, 11% baik, dan 4% cukup. Untuk diskusi dan Tanya jawab 81% sangat baik. 14%,baik dan 5% cukup

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPKI2

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS (JPKI2) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Ekonomi, Hukum,Teknik, kedokteran, Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Ilmu Sosial dan Ilmu ...