SAKOLA: Journal of Sains Cooperative Learning and Law
Vol 2, No 1 (2025): April 2025

Evaluasi Program Remedial Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah SMA Negeri 1 Silimakuta

Manalu, Riris Hotma Roito (Unknown)
Pangaribuan, Sheryl Valencia (Unknown)
Manik, Elisabeth Fitryany (Unknown)
kuntuy, Jacob (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program remedial dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Silimakuta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan wawancara mendalam kepada guru yang mengajar mata pelajaran Ekonomi di sekolah tersebut. Data yang diperoleh dianalisis untuk menilai efektivitas program remedial dalam membantu siswa yang kesulitan memahami materi pelajaran Ekonomi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program remedial yang dilaksanakan memiliki pengaruh positif terhadap peningkatan hasil belajar siswa, namun masih ada beberapa tantangan yang perlu diperbaiki, seperti waktu yang terbatas dan metode pengajaran yang perlu disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Evaluasi ini memberikan gambaran mengenai bagaimana program remedial dapat dioptimalkan untuk mendukung pencapaian hasil belajar yang lebih baik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

sakola

Publisher

Subject

Astronomy Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics

Description

SAKOLA: Journal of Sains Cooperative Learning and Law dengan nomor ISSN terdaftar 3046-787X (Cetak - Print) dan 3046-7179 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. SAKOLA: Journal of Sains Cooperative Learning and Law bertujuan untuk ...