SAKOLA: Journal of Sains Cooperative Learning and Law
Vol 2, No 1 (2025): April 2025

Systematic Literature Review (SLR): Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas X Sekolah Menengah Atas

Veronika S, Elsadai Ria (Unknown)
Munthe, Fitri Novi Yani (Unknown)
Simbolon, Irma Chintia (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini membahas penerapan media pembelajaran video animasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan dampaknya terhadap motivasi serta hasil belajar siswa. Dalam era digital saat ini, media video animasi dianggap sangat relevan karena mampu menyampaikan materi yang sulit dengan cara yang lebih menarik dan mudah dipahami. Berbagai studi menunjukkan bahwa penggunaan video animasi tidak hanya meningkatkan pemahaman siswa, tetapi juga menciptakan suasana kelas yang aktif dan menyenangkan. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam hasil belajar siswa setelah penerapan media ini. Oleh karena itu, integrasi video animasi dalam kurikulum pendidikan sangat dianjurkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

sakola

Publisher

Subject

Astronomy Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics

Description

SAKOLA: Journal of Sains Cooperative Learning and Law dengan nomor ISSN terdaftar 3046-787X (Cetak - Print) dan 3046-7179 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. SAKOLA: Journal of Sains Cooperative Learning and Law bertujuan untuk ...