Pentingnya media online dalam menyebarluaskan informasi dan meningkatkan keterlibatan komunitas. Publikasi atau penyebaran informasi kini dapat dilakukan oleh siapa pun, kapan saja, dan melalui berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Teknologi informasi modern, khususnya internet, memungkinkan penyebaran informasi tanpa batas ruang dan waktu, menjadikan website sebagai sarana komunikasi dan penyampaian informasi yang efisien dan efektif. LAZ ATTAQWA, sebagai lembaga pengelola zakat, memanfaatkan website sebagai media publikasi untuk berbagai programnya dengan tujuan meningkatkan transparansi dan keterlibatan khalayak. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diperoleh melalui observasi langsung dan analisis konten pada website Lazattaqwa.org berdasarkan teori Bauran Public Relations P.E.N.C.I.L.S Publications, Events, News, Community Involvement, Identity Media, Lobbying, Social Responsibility. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website LAZ ATTAQWA telah mengoptimalkan beberapa elemen dari teori P.E.N.C.I.L.S seperti publikasi yang informatif dan tanggung jawab sosial yang kuat. LAZ ATTAQWA perlu meningkatkan aspek-aspek tertentu pada website sesuai dengan karakteristik dan tujuan website untuk mencapai optimalisasi yang lebih baik sebagai media publikasi.
Copyrights © 2025