BENING
Vol 12, No 1 (2025): MEI 2025

PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND AMBASSADOR, INFUENCER MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING DI TIKTOK SHOP (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI FEB UNRIKA BATAM)

Ramli, Rimayang Anggun Laras Prastianty (Unknown)
Zabri, Shafie Mohamed (Unknown)
Telaumbanua, Richard Hansamoni Sarali (Unknown)
Wibowo, Edwin Agung (Unknown)
Anggraini, Dini (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Generasi Z di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Kepulauan Batam dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Awareness, Brand Ambassador, Influencer Marketing, dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Skincare Scarlett Whitening di TikTok Shop baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini merupakan Mahasiswa Generasi Z yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Kepulauan Batam yang berjumlah 275 responden menggunakan metode sampel jenuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 30. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa secara parsial dan secara simultan variabel Brand Awareness, Brand Ambassador, Influencer Marketing, dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Skincare Scarlett Whitening di Tiktok Shop pada Mahasiswa Generasi Z Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Kepulauan Batam.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

beningjournal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal BENING mempublikasikan artikel ilmih hasil penelitian yang belum dipublikasi dimanapun dan focus pada bidang ilmu Manajemen dan bidang ilmu yang relevan seperti pemasaran, kepemimpinan, managemen keunagan dan bidang ilmu yang relevan lainnya. ...