Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dan marketing mix terhadap keputusan pembelian di wisata kuliner pasar lama kota tangerang. Dan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling yaitu pengambilan sampel secara acak siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti. Penentuan sampel dalam penelitian adalah 105 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel budaya, sosial, pribadi, dan distribusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel psikologi, produk, harga, dan promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan faktor budaya, sosial, pribadi, psikologi, produk, harga, promosi dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk usaha mikro, kecil dan menengah di wisata kuliner pasar lama kota tangerang. Kata Kunci: Perilaku konsumen, Marketing mix dan keputusan pembelian
Copyrights © 2025