Jurnal Pengabdian Mandiri
Vol. 4 No. 5: Mei 2025

PENDAMPINGAN OPTIMALISASI MEDIA SOSIAL DAN DIVERSIFIKASI PRODUK UMKM UD ALFATH

Shohib Muslim (Unknown)
Nandaru Ramadhan (Unknown)
Khrisna Hadiwinata (Unknown)
Joni Dwi Pribadi (Unknown)
Farida Akbarina (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2025

Abstract

UMKM adalah perusahaan dengan modal kecil dan sedikit karyawan, yang sebagian besar bekerja di industri dalam negeri. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk meningkatkan nilai finansial para pelaku UMKM UD ALFATH yang beroperasi di bawah merek "Kue Blok Susu" di industri makanan. Program pengabdian ini merupakan lanjutan dari kegiatan tahun 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomi pelaku umkm UD ALFATH bidang makanan dengan merek “Kue Balok Susu”. Usaha Mitra dalam bidang menjual kue basah rasa coklat dan atau brownis, berlokasi di daerah kepuharjo kabupaten malang, Mitra sudah menjalankan usaha sejak tahun 2019 dengan mengambil tempat di rumah, berdasarkan hasil wawancara tim PKM dengan mitra terdapat beberapa masalah yang dihadapi adalah mitra belum mampu melakukan optimalisasi pemasaran melalui online. Persaingan bisnis kue oleh-oleh yang saat ini semakin banyak kompetitor dipandang perlu untuk memberikan pendampingan agar UMKM UD ALFATH dalam hal ini adalah pelaku usaha umkm dapat terus menjalankan usahanya sehingga mitra dan tim pkm berupaya untuk melakukan diversifikasi produk untuk meningkatkan omset penjualan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Mandiri and with printed version of ISSN:2809-8889 and the online version of ISSN:2809-8579 accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches that ...