Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 10 No. 02 (2025): Volume 10, Nomor 02 Juni 2025 publish

IMPLEMENTASI MODEL PROJECT-BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA SEKOLAH DASAR

Salim, Salsabila Nuramalia (Unknown)
Adi Putra (Unknown)
Suhendro, Petrus Paulus Mbette (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk memaparkan implementasi model Project-Based Learning dalam meningkatkan kreativitas siswa Sekolah Dasar yang mempertimbangkan perbedaan karakteristik belajar setiap siswa di Sekolah Dasar Cipinang Cempedak 07. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dan wawancara. Selanjutnya, data dianalisis melalui tahapan penyederhanaan data, pengorganisasian data secara sistematis, dan penarikan kesimpulan berdasarkan temuan yang telah disusun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model Project-Based Learning dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kreativitas siswa. Peningkatan tersebut ditandai dengan munculnya rasa ingin tahu siswa, ketekunan dalam menyelesaikan tugas, dan juga semangat dalam melakukan proses pembelajaran.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Other

Description

Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar is a journal published twice a year, namely in June and December that aims to be a forum for scientific publications to pour ideas and studies complemented with the results of research related to primary school education. To achieve this, basic education ...