Toko Audi Elektronik Semarang merupakan toko ritel yang bergerak di bidang penjualan barang elektronik belum memiliki sistem untuk mengumpulkan umpan balik pelanggan, baik melalui kotak saran maupun survei kepuasan pelanggan sehingga menyulitkan mengevaluasi kualitas layanan dan produk. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi survei kepuasan pelanggan berbasis web bertujuan untuk mempermudah proses pengumpulan, penyimpanan, dan analisis data kepuasan pelanggan secara lebih sistematis dan terstruktur. Metode yang digunakan adalah metode prototype berdasarkan masukan pengguna. Pengujian sistem dilakukan dengan metode black box testing difokuskan pada aspek fungsionalitas. Hasil pengujian menunjukkan bahwa seluruh fungsi utama pada sistem, seperti pengisian survei, penyimpanan data, dan penampilan hasil survei, berjalan sesuai dengan skenario yang telah dirancang. Dengan demikian, sistem ini dinilai telah memenuhi aspek fungsional yang dibutuhkan dan siap digunakan sebagai sarana untuk mendukung evaluasi layanan dan pengambilan keputusan berdasarkan umpan balik pelanggan.
Copyrights © 2025