Abstract : This study aims to determine the influence of Promotion, Price, and Location on Consumer Satisfaction at Yamaha PT. Thamrin Brothers Babat Toman dealership. The data collection method used is a questionnaire, and the population and sample in this study are 60 respondents. The data analysis technique used is multiple linear regression analysis, t-test, F-test, correlation coefficient, coefficient of determination, reliability test, and validity test using SPSS program. The results of this study show that there is a simultaneous influence of the variables Promotion (X1), Price (X2), and Location (X3), as indicated by the significant value of the F test of 0.001 < 0.05. Partially, the Promotion variable has a significant influence on Consumer Satisfaction with a significant value of the t-test of 0.036 < 0.05, the Price variable has a significant influence on Consumer Satisfaction with a significant value of the t-test of 0.013 < 0.05, and the Location variable has a significant influence on Consumer Satisfaction with a significant value of 0.004 < 0.05. Abstrak : Penelitian ini bertujuam untuk mengetahui pengaruh Promosi, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers Babat Toman. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji-t, uji-f, koefisisen korelasi, koefisien determinasi, uji reliabilitas dan uji validitas menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari variabel Promosi (X1), Harga (X2) dan Lokasi(X3) yang ditunjukkan dengan nilai signifikan uji F sebesar 0,001 < 0,05 kemudian secara parsial variabel Promosi memiliki pengaruh signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai signifikan uji t sebesar 0,036 < 0,05, variabel Harga memiliki pengaruh signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai signifkan uji t 0,013< 0,05 dan variabel Lokasi memiliki pengaruh signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai signifikan 0,004 < 0,05.
Copyrights © 2025