Dasarrupa : Desain dan Seni Rupa
Vol. 7 No. 1 (2025): Jurnal Dasarrupa Vol.7 No.1 April 2025

Pengaruh Strategi Visual Branding pada Desain Banner Media Cetak Terhadap Daya Tarik Konsumen Milenial: Studi Kasus Bellva Residence di Kota Sukabumi

Isdaryani, Debby (Unknown)
Agus Darmawan (Unknown)
Rifky Nugraha (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh strategi visual branding pada desain banner media cetak terhadap daya tarik konsumen milenial, dengan studi kasus Bellva Residence, sebuah perumahan di Kota Sukabumi. Pendekatan yang digunakan adalah mix method: kualitatif melalui observasi visual dan kuantitatif melalui kuesioner terhadap 50 responden milenial berusia 25–40 tahun. Hasil menunjukkan bahwa elemen visual seperti pemilihan warna, tata letak yang rapi, dan penggunaan gambar relevan berpengaruh positif terhadap daya tarik. Banner yang konsisten dan sesuai karakter visual milenial mampu meningkatkan minat beli. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi visual branding yang efektif dapat meningkatkan daya saing dan keberhasilan promosi properti di kalangan milenial.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

dasarupa

Publisher

Subject

Arts Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

This Journal of Visual Communication Design and Fine Arts is published by the Visual Communication Design Study Program, University of Nusa Putra, as a journal published every four months that focuses on presenting writings on Design and Fine Arts. This journal contains research articles or concept ...