IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol. 8 No. 2 (2025): IKRAITH-EKONOMIKA Vol 8 No 2 Juli 2025

Pengaruh Pengalaman Pelanggan Dan Kualitas Yang Dirasakan Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Cafe Indomaret Point Coffe Semarang Di Kota Semarang

Falah, Najmi (Unknown)
Sumiati, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2025

Abstract

Investigasi ilmiah ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Pengalaman Pelanggan, PersepsiKualitas, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Niat Buyback dalam kerangka Caffe Indomaret PointCoffee. Metodologi yang digunakan didasarkan pada paradigma kuantitatif, menggunakankuesioner terstruktur sebagai alat utama untuk akuisisi data. Temuan analitis menunjukkan bahwahanya konstruksi Kepuasan Pelanggan yang menunjukkan efek yang signifikan secara statistikpada Niat Pembelian Kembali, sedangkan Pengalaman Pelanggan dan Kualitas yang Dirasakantidak menunjukkan pengaruh langsung yang substantif. Temuan ini menyiratkan bahwa, meskipunkonsumen mementingkan atribut seperti rasa, tekstur, dan keamanan produk, aspek emosionalyang terkait dengan kepuasan pasca-pembelian terutama mengatur keputusan untuk mengambilbagian dalam perilaku pembelian kembali. Skor rata-rata terendah yang diidentifikasi dalamindikator seperti tindakan, ambivalensi, dan rasa pencapaian menyoroti perlunya peningkatandalam menumbuhkan loyalitas konsumen. Oleh karena itu, strategi pemasaran harus dirancanguntuk meningkatkan kepuasan emosional konsumen untuk secara efektif memicu loyalitas dan niatpembelian kembali yang konsisten.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...