Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 3 No. 5 (2025): Juli

Penetapan Strategi Pemasaran Serta Peningkatan Kualitas Produk Untuk Meningkatkan Penjualan Pada UMKM OPPA BOX Lubuk Begalung Kota Padang

Sabila, Nibras (Unknown)
Marcella, Ananda Putri (Unknown)
Hijriyah, Mutiara (Unknown)
Sari, Vivi Nila (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2025

Abstract

UMKM memiliki peran vital dalam pengembangan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat. UMKM OPPA BOX di Lubuk Begalung, Kota Padang, merupakan pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner dengan menawarkan berbagai inovasi makanan khas Korea. Namun, UMKM ini menghadapi tantangan dalam hal pemasaran, kualitas produk, serta daya saing. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan strategi pemasaran yang tepat serta meningkatkan kualitas produk untuk mendorong peningkatan penjualan. Melalui pendekatan observatif dan partisipatif dalam kegiatan PKL, ditemukan bahwa penggunaan media sosial, optimalisasi kemasan, dan peningkatan rasa serta kebersihan dapat meningkatkan citra dan daya tarik OPPA BOX. Hasil kegiatan ini menunjukkan adanya peningkatan kesadaran merek dan minat beli masyarakat. Rekomendasi yang diberikan mencakup strategi branding berbasis lokal, pelatihan manajemen usaha, serta kolaborasi digital untuk ekspansi pasar yang lebih luas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...