Seiring dengan kemajuan teknologi banyak generasi milenial yang mendirikan bisnis dengan berbagai bidang yang digeluti mulai dari fashion, perabotan rumah tangga sampai usaha kuliner. Generasi milenial ini merupakan generasi yang begitu dekat dengan dunia digital, sehingga dapat dengan mudah mendirikan sebuah bisnis. Akan tetapi banyak dari mereka yang merasa tidak mampu karena usahanya tidak berjalan dengan lancar atau mengalami kebangkrutan, hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan mengenai teknik penjualan. Kesiapan generasi milenial dibandingkan dengan generasi lainnya jauh lebih memmpuni dalam menghadapi perkembangan zaman dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini. Peranan generasi milenial saat ini sangat besar untuk membangun bangsa, cara berpikir generasi milenial yang luas dapat membuat perubahan dan dapat menjadi pelopor, bukan hanya sekadar mengikuti tren yang sudah ada, akan tetapi dapat menciptakan hal-hal yang baru di masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar memberikan pemahaman tentang cara membidik peluang usaha di kalangan generasi milenial, tepatnya untuk siswa di SMKN 2 Kota Bima. Secara umum tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung visi Indonesia emas yang terdapat pada pilar pertama dan mendukung pertumbuhan jumlah wirausahawan agar mendorong perekonomian Neraga. Metode yang digunakah dalam kegiatana ini adalah seminar.
Copyrights © 2025