JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN FISIKA AL BIRUNI
Vol 3 No 2 (2014): Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni

PEDAGOGI DAN TEKNOLOGI DALAM E-LEARNING Studi Kasus: Pengembangan E-Learning di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Raden Intan Lampung

Gunawan, Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2014

Abstract

Aspek pedagogi sangat berpengaruh terhadap pengembangan materi (content development) dan pembelajaran (learning) dengan memperhatikan teknik dan behavior interaksi antara dosen (lecturer) dan mahasiswa (students). Di sisi lain aspek teknologi berpengaruh terhadap pengembangan materi yang dinamis dan rich multimedia, serta menyediakan fiturfitur (features) komponen sistem e-learning. Mengintegrasikan kedua aspek tersebut dapat meningkatkan kualitas pengembangan materi yang didukung oleh system e-learning agar proses belajar-mengajar menjadi optimal. Subjective Analysis atas pengintegrasian kedua aspek tersebut dalam sistem e-learning yang digunakan-SCELE, menunjukkan bahwa lingkungan pembelajaran online dapat menghadirkan suasana sebagaimana pembelajaran konvensional.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

AL-BIRUNI

Publisher

Subject

Earth & Planetary Sciences Education Electrical & Electronics Engineering Physics

Description

Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni is a medium of communication used by researchers, lecturers, teachers, practitioners, and University student for submitting result of studies and prioritized result of research in the field of theoretical physics, applied physics, and physics learning ...