Terampil : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
Vol 5 No 2 (2018): TERAMPIL

PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN TEMATIK TERINTEGRASI DENGAN AYAT-AYAT AL QUR’AN

QIFTIYAH, MARATUL (Unknown)
YANTI, YULI (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2019

Abstract

Modul pembelajaran tematik terintegrasi dengan ayat-ayat Al Qur’an sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, agar  dalam pelaksanaannya tidak ada pemisah antara ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Modul pembelajaran tematik terintegrasi dengan ayat-ayat Al Qur’an. Dalam penelitian ini yang digunakan adalah metode  penelitian dan pengembangan.  Prosedur dalam penelitian dan pengembangan ini mengacu kepada model Borg and Gall seperti diungkapkan oleh Sugiyono yang  dapat dipraktikkan  dengan lebih sederhana dari  sepuluh tahapan dibatasi oleh tujuh tahapan yaitu: (1) Pengumpulan data, (2) masalah dan Potensi, (3) Validasi disain,  (4) Disain Produk, (5) Revisi atau perbaikan dalam disain, (6) Percobaan produk, (7) Revisi  produk,  dari penilaian ini menunjukkan hasil bahwasannya modul pembelajaran tematik terintegrasi ayat-ayat Al Qur’an ini mempunyai skor kelayakan berkisar 3,26 <  ≤ 4,00 “sangat layak”  dengan skor kualitas ahli materi 3,39, ahli media skor kualitasnya 3,81, penilaian pendidik mendapatkan skor kualitas 3,53 dengan demikian modul pembelajaran ini sangat layak untuk dipakai.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

TERAMPIL

Publisher

Subject

Education

Description

TERAMPIL is a journal of basic education and learning p-ISSN 2355-1925 e-ISSN 2580-8915 which is managed by Prodi PGMI Faculty of Tarbiyah and Teacher Training of Raden Intan State Islamic University of Lampung. This journal is published twice a year and serves as a tool for researchers, academics ...