Ulead : Jurnal E-pengabdian
Volume 4 Nomor 1 Juli 2024

Workshop Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning/PBL) untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia

Limbong, Tonni (Unknown)
Malau, Emerson Porman (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2024

Abstract

Workshop tentang model pembelajaran berbasis proyek (Project-Based Learning/PBL) telah menjadi topik yang semakin relevan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Metode ini menekankan pada pembelajaran aktif, kolaboratif, dan kontekstual yang memungkinkan mahasiswa mengembangkan keterampilan berpikir kritis, kreativitas, dan kemampuan memecahkan masalah. Artikel ini bertujuan untuk mengeksplorasi pentingnya workshop PBL bagi dosen di Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia, menganalisis manfaat yang diperoleh mahasiswa, dan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi dalam implementasinya selain itu akan dapat mngukur indikator pencapaian CPL dan CPMK sebuah mata kuliah sehingga dapat mendukung Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia. Dengan meninjau literatur terkini dan studi kasus, artikel ini memberikan wawasan komprehensif mengenai efektivitas PBL dalam konteks pendidikan tinggi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ULEAD

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

ULEAD :Jurnal E-Pengabdian adalah media Publikasi untuk luaran dari Pengabdian kepada masyarakat yang berhubungan dengan pelatihan, penyuluhan, dan juga pendampingan masyarakat dalam bidang Ilmu ...