Pengawasan orang tua dalam pendampingan pembelajaran digital.pada anak usia dini sangat diperlukan agar anak tidak melakukan hal-hallyang tidak diinginkan. Apalagi anak zaman sekarang sudah mulai untuk mengenal penggunaan gadget yang sangat berlebihan sehingga tanpa adanya pengawasan ketat dari oranggtua akan mengakibatkan kondisi yang buruk pada anak. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptiffkualitatif. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Subyekkpenelitian ini adalah orang tua dari 3 anakkusia dini di Desa Gedangan Mojowarno Jombang. Teknik pengumpulan data berupa wawancara. Metode pengumpulan menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian yaitu diketahui bahwa dengan adanya pembelajaran digital anak lebih cepat untuk memahami materi yang berada di dalam media digital. Dikarenakan anak usia dini yang lebih banyak untuk melihat dan mendengarkan video maka pendampingan orang tua dalam pembelajaran digital sangat lebih mudah untuk mengarahkan anak ke hal-hal yang lebih positif. Sehingga dengan adanya pembelajaran digital pada anak usia dini peran pendampingan orang tua sangat dibutuhkan dalam hal pengawasan dari penggunaan media digital.
Copyrights © 2025