JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Strategi Orang Tua dalam Pendampingan Pembelajaran Digital pada Anak Usia Dini diiDesa Gedangan Mojowarno Jombang

Munawaroh, Siti (Unknown)
Nisa, Putri Nur Choirun (Unknown)
Dinarti, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2025

Abstract

Pengawasan orang tua dalam pendampingan pembelajaran digital.pada anak usia dini sangat diperlukan agar anak tidak melakukan hal-hallyang tidak diinginkan. Apalagi anak zaman sekarang sudah mulai untuk mengenal penggunaan gadget yang sangat berlebihan sehingga tanpa adanya pengawasan ketat dari oranggtua akan mengakibatkan kondisi yang buruk pada anak. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptiffkualitatif. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Subyekkpenelitian ini adalah orang tua dari 3 anakkusia dini di Desa Gedangan Mojowarno Jombang. Teknik pengumpulan data berupa wawancara. Metode pengumpulan menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian yaitu diketahui bahwa dengan adanya pembelajaran digital anak lebih cepat untuk memahami materi yang berada di dalam media digital. Dikarenakan anak usia dini yang lebih banyak untuk melihat dan mendengarkan video maka pendampingan orang tua dalam pembelajaran digital sangat lebih mudah untuk mengarahkan anak ke hal-hal yang lebih positif. Sehingga dengan adanya pembelajaran digital pada anak usia dini peran pendampingan orang tua sangat dibutuhkan dalam hal pengawasan dari penggunaan media digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...