JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Analisis Hubungan antara Brand Image dan Online Customer Review terhadap Purchase Decision Melalui Trust Pada Aplikasi Gopay E-Wallet Sebagai Media Pembayaran (Studi Kasus Pada Gen-Z di Surakarta 2025)

Sari, Anggita Puspita (Unknown)
Sari, Dilla Puspita (Unknown)
Agistyaliana, Nadynne (Unknown)
Effendi, Maulana (Unknown)
Zakiyah, Nadiya Fikriyatuz (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini merupakan studi survei terhadap pengguna aplikasi GoPay. Sumber data yang digunakan meliputi data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh pengguna aplikasi GoPay dari generasi Z di Kota Surakarta pada tahun 2025. Strategi pengambilan sampel dilakukan dengan pendekatan non-probability sampling, menggunakan metode purposive sampling dan accidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Sobel. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh instrumen penelitian valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Ulasan Pelanggan Online juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, Citra Merk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui Kepercayaan sebagai variabel mediasi. Demikian pula, Ulasan Pelanggan Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui Kepercayaan. Serta Citra Merk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan selain itu, Ulasan Pelanggan Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...