INCOME: Indonesian Journal of Community Service and Engagement
Vol 4 No 1 (2025)

Optimalisasi Literasi Numerasi pada Guru Melalui Program Layanan Kolaboratif

Mardiana, Tria (Unknown)
Mu'minin MZ, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2025

Abstract

Literasi Numerasi menjadi salah satu komponen penting yang diukur dalam Asesmen Nasional Berbasis Komputer. Tujuan dari program pengabdian ini adalah untuk meningkatan Literasi Nmerasi pada guru di tingkat Sekolah Dasar. Metode pengabdian yang dilakukan adalah melalui workshop yang diikuti oleh 15 guru di SD N Sosrowijayan. Peserta terdiri dari guru kelas dan guru matapelajaran, serta didampingi oleh pihak Kepala Sekolah serta Pengawas. Metode pengumpulan data melalui angket untuk mengukur 5 aspek yang menjadi acuan dalam pengukuran Literasi Numerasi Pada Guru. Melalui hasil pengabdian diperoleh bahwa, melalui workshop yang dilakukan, mampu mengoptimalkan pemahaman mengenai Literasi Numerasi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

income

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Fokus dan Ruang Lingkup Artikel yang dimuat dalam INCOME: Indonesian Journal of Community Service and Engagement berbasis penelitian seperti Participatory Action Research, Pengembangan Masyarakat Berbasis Aset, Riset Berbasis Masyarakat, Pembelajaran Layanan, Pengembangan Masyarakat. Kegiatan ...