JER
Vol. 8 No. 2 (2025): September - February

Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Vivo: (Studi Kasus pada Konsumen Milenial di Roxi Cell, Kabupaten Dompu)

Suhada, Suhada (Unknown)
Mulyati, Mulyati (Unknown)
Sumarni, Sumarni (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo di kalangan milenial Roxi Cell, Kabupaten Dompu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan sampel 30 orang. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa harga (t-hitung 1,905) dan citra merek (t-hitung 2,088) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena keduanya melebihi nilai t-tabel (1,697). Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,268 menunjukkan bahwa masing-masing variabel berkontribusi sebesar 26,8% terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memperkuat bahwa harga dan citra merek merupakan faktor penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian smartphone di kalangan milenial. Oleh karena itu, perusahaan perlu memperhatikan strategi harga dan membangun citra merek yang kuat untuk meningkatkan minat beli.

Copyrights © 2025






Journal Info
JER

Abbrev

JER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economic Resource_(JER) is open access. This journal is published in _ March & September. Journal of Economic Resources|e-ISSN 2620-6196] is a peer-reviewed journal published twice a year (March & September) by the Faculty of Economics and Business, Universitas Muslim Indonesia_UMI. Journal ...