Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An
Vol 5 No 2 (2025): JULI 2025

PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PADA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI MADYOTAMAN SURAKARTA

Syaharbanu, Intan Surgawi (Unknown)
Trisiana, Anita (Unknown)
Rizkasari, Elinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model teams games tournament (TGT) terhadap kemampuan literasi numerasi pada peserta didik kelas V SD Negeri Madyotaman dan maple matematika materi bangun ruang semester 2. Metode peneliti menggunakan kuantitatif dan metode eksperimen dalam bentuk desain One Group Pretest Posttest Design. Sampel penelitian ini menggunakan purpopive sampling terdiri dari satu kelompok yaitu kelompok eksperimen yang berjumlah 26 peserta didik yang terdiri 16 laki-laki peserta didik dan 9 perempuan peserta didik. Berdasarkan hasil kemampuan penelitian t hitung = 47.253 sedangkan t table = 16.198 Yitu dk = (N-1), jadi (26-1) pada taraf signifikan yaitu 5% sehingga diperoleh pada Ho ditolak dan Ha diterima maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh penggunaaan model teams games tournament (TGT) terhadap kemampuan literasi numerasi pada peserta didik kelas V SD Negeri Madyotaman Surakarta.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

primed

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An merupakan sebuah jurnal yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang ilmu sekolah dasar, inovasi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, inovasi pembelajaran, dan manajemen pembelajaran. ...