Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif program pembelajaran berbasis permainan untuk meningkatkan keterampilan sosial dan akademis. Melalui menerapkan program ini, diharapkan anak-anak tidak hanya belajar dengan lebih baik, tetapi juga menjadi lebih percaya diri dan belajar berinteraksi dengan orang lain dengan cara yang positif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, bertujuan untuk menjelaskan metode pembelajaran berbasis permainan dan bagaimana program tersebut berdampak pada anak-anak di tingkat dasar di Dusun Kedurus. Fun game menggabungkan elemen permainan dan pembelajaran, program pembelajaran berbasis game dapat meningkatkan partisipasi dan pemahaman anak-anak di tingkat dasar. This community service project aims to determine the effectiveness of a game-based learning program in improving social and academic skills. By implementing this program, it is hoped that children will not only learn better but also become more confident and learn to interact with others in a positive way. This study uses a descriptive method, aiming to explain the game-based learning method and how the program impacts elementary school children in Kedurus Hamlet. Fun games combine elements of play and learning, and game-based learning programs can increase children's participation and understanding at the elementary school level.
Copyrights © 2025