Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 7 No. 1 (2025)

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Spa di Maya Sanur Resort and Spa

Pramista, Meistya (Unknown)
Yulianthini, Ni Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh; (1) kualitas pelayanan dan kepuasan pelangganterhadap loyalitas pelanggan, (2) kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, (3) kepuasanpelanggan terhadap loyalitas pelanggan spa di Maya Sanur Resort and Spa. Desain penelitian yangdigunakan yakni studi kuantitatif kausal. Objek pada kajian studi ini mencakup variabel kualitaspelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Terdapat juga subjek pada kajian studi iniyaitu konsumen pengguna jasa spa di Maya Sanur yang berjumlah 88 responden. Data dikumpulkanmelalui dokumentasi dan penggunaan kuesioner yang selanjutnya dianalisis melalui penggunaananalisis regresi linear beganda. Hasil studi ini membuktikan bahwasannya: (1) kualitas pelayanan dankepuasan pelanggan berpengaruh dan signifikan bagi loyalitas pelanggan. (2) kualitas pelayananberpengaruh positif dan signifikan bagi loyalitas pelanggan. (3) Kepuasan pelanggan berpengaruhpositif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...