KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 8 No 01 (2025): KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PROMOSI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN WORD OF MOUTH (WOM)

Ernanda, Ernanda (Unknown)
Solihat, Ani (Unknown)
Roisah, Riris (Unknown)
Djunarto, Djunarto (Unknown)
Trijumansyah, Andry (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat atau mengetahui “Pengaruh Promosi Sosial Media Instagram dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan pembelian Sop Iga Nyi Iteung”. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang menanyakan hubungan antara dua variabel. Dengan menggunakan rumus slovin,jumlah sampel digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang diambil dari followers instagram dari jumlah populasi. Berdasarkan hasil uji t variabel social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. sedangkan hasil Uji F variabel social marketing dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk melihat besarnya nilai pengaruh variabel bebas pada variabel terikat diperoleh nilai sebesar 81,4% dapat disimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh social media marketing dan word of mouth dan sisanya sebesar 18,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Kinerja

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis is a peer reviewed journal that provides a forum for original publications relevant to economics, management and business, for researchers, lecturers, students and alumni both from the Faculty of Economics and Business, As-Syafiiyah Islamic University and from ...