Jurnal Pengabdian Masyarakat IPTEK
Vol. 5 No. 2 (2025): Edisi Juli 2025

Optimalisasi Penggunaan Smartphone untuk Produksi Konten pada Era Digital di SMK Swasta Delisha Kecamatan Hamparan Perak

Mughnyanti, Mayang (Unknown)
Syahputra, Nugroho (Unknown)
Putra, Purwa Hasan (Unknown)
Ningtyas, Alyiza Dwi (Unknown)
Pranata, Ardianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2025

Abstract

Istilah konten menjadi sangat popular di era perkembangan media sosial, dimana setiap masyarakat bisa menikmati hiburan, berita dan informasi dari berbagai penjuru dunia hanya melalui smartphone. Kapan pun dimana pun informasi dan hiburan dari video-video konten yang disiarkan bisa dinikmati. Hal ini tidak terlepas dari berbagai pihak yang saling berkontribusi, baik dari provider, artis konten hingga masyarakat yang menikmatinya. Seluruh unsur mempengaruhi kecepatan perkembangan konten di kalangan masyarakat. Hal ini menjadi satu hal yang juga harus diperhatikan sebagai masyarakat, apakah kita hanya sebagai penikmat konten atau melihatnya sebagai peluang dalam meningkatkan penghasilan secara digital. Terkait dengan istilah konten, maka konten kreator merupakan kalangan masyarakat yang mampu memanfaatkan perkembangan konten di era digital menjadi peluang yang menguntungkan. Pengenalan konten juga dapat dilakukan di ruang pendidikan agar siswa mampu mengoptimalkan teknologi khususnya smartphone dalam memproduksi konten yang menguntungkan serta berdampak positif. Oleh karena itu kegiatan sosialisasi dilakukan di SMK Swasta Delisha guna meningkatkan pemahaman siswa dalam menghasilkan konten yang positif dan produktif. Dalam kegiatan ini dapat dilihat bahwa setiap siswa mampu berkreasi dalam membuat sebuah video konten serta meningkatkan nilai percaya diri dari siswa yang mengikuti kegiatan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

adbimasiptek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Journal for publication of the results of Community Service Based on the Application of Science and Technology. The journal provides direct open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of ...