Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 2 (2025): Mei - Juli

Pengaruh Promo, Produk, dan Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Seblak Nyonyor

Sofiatun, Sofiatun (Unknown)
Izazi, Zsa Zsa (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promo, kualitas produk, dan strategi pemasaran terhadap volume penjualan di toko Seblak Nyonyor. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 60 responden pelanggan aktif Seblak Nyonyor. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promo, kualitas produk, dan strategi pemasaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Secara parsial, kualitas produk memiliki pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan, diikuti oleh promo, sementara strategi pemasaran tidak berpengaruh signifikan. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi pemasaran di sektor retail untuk meningkatkan volume penjualan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...