Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan media sosial dalam penyebaran nilai-nilai islam dikalangan remaja. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 40 responden dengan 25 remaja laki-laki dan 15 remaja perempuan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji koefisien regresi linear sederhana dan uji korelasi hipotesis. Kemudian pengolahan datanya menggunakan aplikasi SPSS for windows 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan media sosial dalam penyebaran nilai-nilai islam di kalangan remaja di Desa Konde, Kabupaten Buton Utara. Hasil analisis regresi melalui uji T menunjukan bahwa variabel penggunaan media sosial (X) terhadap variabel nilai-nilai islam (Y). Hal ini dibuktikan melalui uji t, diperoleh nilai signifikan sebesar 0,041 yang lebih kecil dari α sebesar 0,05 (0,041 < 0,05 ) dan nilai hitungn sebesar -2,115 yang lebih besar secara absolut dari pada nilai ttabel sebesar 0,312 (2,115 > 0,312). Oleh karena itu remaja harus cerdas dalam penggunaan media sosial, dengan berbagai macam fitur yang dapat digunakan dalam menyebarkan nilai-nilai islam.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025